August 31, 2012

Telan Saja

aku ingin menelan perkara ini

kujejalkan bulan ke kerongkonganku
sekalipun sesak buat nafasku
terasa mau pecah dinding perutku

biar hanya Sang Hyang Widhi yang tau
biar saja semesta menghitung

sekalipun ku diam dan menyimpan
sayang sekali.. alam tak berhenti merekam
"...bacakanlah kesaksianmu..."

kebenaran milik siapakah?
milikku tlah hangat diselimut ego

biar kujalani pengadilanku
sampai di titik aku berhenti berteriak
hingga tak lagi aku berontak

suka, duka, lara, pati
inilah api pencucianku
simbol-simbol terikatnya ragaku

biar ku berhenti saja memerangi sakitnya.. tak ada guna
ku hanya perlu pergi menjauh, meneruskan perjalanan

rasa sakit ini bukanlah tujuan, tapi hanya godaan
sakit itu nikmat hingga banyak yang memilih bertahan
sakit memberikan pembenaran tuk membebaskan Kama dan Krodha

Sang Hyang Widhi... jangan pernah melepasku
kembalikan aku dalam damai
redakan aku dalam kesunyian Yoga dan Samadhi




 

No comments: