February 1, 2013

Sabda Sejati


Dan..
ketika ku tenang sperti danau musim semi...
ku hanya bisa kagumi,
siapa kiranya Dalang di balik sukma ini...

Masih ku tak percaya..
Hari yang lalu ku menangis mengiba
Isakanku menghentikan detak di dada
Raga tak bergeming ditikam rasa
Kuhanyut dalam tidur yang tak aku kuasa..

Aneh sekali rasanya..
Saat kuterbangun dan nafasku masih ada
Kutilik bahagiaku masih tersisa
Kutengok mentari di luar jendela..
....masa depan masih kupunya...

Aku seperti kehilangan tapi TIDAK
Aku seperti ditinggalkan tapi TIDAK
Aku seperti diabaikan tapi TIDAK

Semuanya masih sangat utuh di dalam sini...
....apa yang kuratapi?

yang pergi memang tak kembali
tapi bukanlah itu yang sejatinya
sesungguhnya.. smua baik adanya

ku terperdaya pikiran sendiri hingga menangisinya...
saat itu aku benar-benar lupa
lelah dan ego mendarat di jiwa

kenyataannya
semestanya tak kemana...
lekat dikesejatian yang sejati

I'm laughing at myself
betapa konyol diri ini
karena sungguh...
ku tak pernah sedetikpun kehilangan
"raos ing salebeting raos.."

tercengang kutanyakan pada Sang Dalang
dalam riuh kudapatkan sabda Sang Sejati
"Ingsun ora bakal negakake marang sira, kang makili pakaryaningsun"
lalu..
menyalalah lagi lampu kesadaran itu
....Rahayu...

*OM Dirghayurastu my illuminating anchor!

write in Sukra Umanis Ukir
by me.. Luh'de

No comments: