January 31, 2011

Kawula Nyuwun

Masih....menyusuri lorong waktu,
lagi-lagi kutinggalkan coretan,
dan lagi-lagi keluhan.

Gusti,
rasa ini datang lagi... kekhawatiran, penat, resah, takut, gelisah...

Gusti,
jangan berpaling saat aku mulai menyebalkan atau membingungkan.

aku minta ini tapi itu, ingin begini asalkan begitu... [sighs]... apalagi yang konslet dari otakku.... bisakah aku berdamai selalu dengan pikiranku....?

Gusti,
ampun dipundhut... jangan diambil dulu suar-suar hidupku, daya-daya hidupku,... aku belum pernah kehilangan, dan belum siap kehilangan...

aku ingin keabadian untuk orang-orang terkasih, biar serat hidupku tak jadi layu.
aku ingin direstui mencintai, biar kepenuhan mengisi rongga-rongga nyawaku.

Gusti,
kadang aku ingin berhenti belajar, aku lelah dan selalu tersudut rasa bersalah...
Keparenga kawula nyuwun...
pencerahan kang utami,
damai sejahtera yang tak henti,
kasih berkobar tanpa tepi,
lepas keterikatan duniawi.
Astungkara...

No comments: